Wednesday, April 19, 2017

Cara membuat Basreng yang Renyah dan Paling enak di Bandung

Anda suka pedas? Nah cemilan yang satu ini wajib hukumnya untuk dicoba. Basreng, apakah Anda sudah pernah dengar basreng atau sudah mecicipi nya?  Basreng itu kepanjangan dari baso goreng. Naah pada saat pembuatan nya dikasih bumbu pedas, sehingga rasanya mantab pedas nya hehehe kalin harus coba soalnya rasa nya pedas, gurih  dan renyah yang pasti akan membuat Anda keagihan.

Sebenernya bakso goreng ada bermacam - macam jenis nya, tergantung dari bahan basonya. Ada yang berbahan ikan tenggiri, baso ayam dan baso sapi. Tapi kali ini saya bahas satu saja yah, yang berbahan ikan tenggiri karena kebetulan saya menjual basreng pedas murah yang berbahan tenggiri. Mari kita simak bagaimana cara membuat basreng pedas yang enak dan renyah.

Pertama siapkan bahan - bahan nya dulu:


  • Bakso ikan tenggiri yang masih segar
  • cabai (usahakan pakai cabai bubuk alami, agar rasanya pedasnya alami serta dapat warna merah yang bagus dan aman untuk pencernaan)
  • bawang merah, bawang putih
  • kencur
  • garam
  • Daun jeruk yang sudah dihaluskan terlebih dahulu (daun jeruk ini penting, selain menghilangkan bau anyir dari ikan atau daging, daun jeruk juga memberikan harum yang khas)


Proses pembuatan bakso ikan tenggiri:


  1. Bakso ikan tenggiri nya didiamkan dulu selama sekitar 2 hari agar tidak terlalu lunak. potong - potong sesuai dengan bentuk yang kita inginkan
  2. Ini rahasia agar basreng pedas nya renyah dan tidak bantat. Goreng bakso yang telah di potong - potong tadi dengan minyak goreng yang berkualitas dan jangan terlalu panas.
  3. Setelah basreng mekar sempurna, angkatlah basreng tersebut dan dalam keadaan masih panas harus langsung kita bumbui agar bumbunya menempel pada basreng.
  4. dinginkan basreng tersebut tapi harus dalam wadah tertutup


Keunggulan basreng mang ocep
- Rasa renyah nya dapet gan, karena sudah pengalaman dalam proses pembuatannya
- Tidak ada lagi bau bau aneh gan karena bakso nya bersih
- Rasanya enak, nah ini tidak lain dan tidak bukan karena bumbu rahasianya hehehe

Jadi buat anda yang mencoba membuat silahkan dan buat anda yang sibuk dan ingin segera mecicipi silahkan hubungi kami di 0857 2107 0453 (Ocep)

Sunday, June 12, 2011

Keripik Setan atau Pikset

Keripik setan... atau sering juga disebut pikset, nama yang aneh kan. Kemungkinan besar awal namanya dari rasa pedas luar biasa, jadi pada saat makan makanan ini tanpa sadar orang-orang bilang "Setan nih keripik pedes banget", terciptalah nama keripik setan hehehe yah ini cuman perkiraan ane aja sih :p


Keripik setan  berbahan dasar keripik singkong yang diiris tipis terus ditaburi bubuk cabe yang luar biasa pedas, lalu ditambah rempah - rempah lainnya maka hasilnya adalah  kerenyahan dan rasa asin, gurih serta pedas yang mantab, inilah ciri khas keripik ini. Cemilan ini setau ane berasal dari kota Bandung karena memang pabriknya di Bandung hehehe dan sudah menjadi ciri khas di Bandung. Jadi bagi Anda pecinta pedas sudah wajib hukumnya untuk mencoba keripik setan ini. Selain memang karena tantangan kuat ga ama pedesnya tapi rasanya juga yang enak bikin ketagihan dan garuk-garuk kepala.

Keripik Setan cocok untuk semua kalangan dan usia. Bagi Anda yang doyan pedes memang camilan khas Bandung ini pasti cocok, untuk anak sekolah, mahasiswa, ataupun yang sudah kerja makanan ini cocok banget untuk mengusir kantuk dijamin deh hehehe Tapi untuk yang kuat pedes ane saranin jangan deh soalnya takut sakit perut, ataupun mu coba yah dikit aja hehehe

Friday, May 13, 2011

Keripik Setan Mang Ocep Videos

Tuesday, May 10, 2011

Keripik Setan Mang Ocep Testimonial dan Bukti Pengiriman

Beberapa testimonial yang saya kumpulkan dari trit saya di Kaskus (silahkan klik di sini untuk melihat trit saya di kaskus)
Yuuko:
Lapor gan!! paketnya udah sampe!!!!
cepet juga ya ane transfer kemarin siang ini udah sampe padahal dari bandung ke jakarta loh
Keripiknya Enak banget gaaaaaan.. ane udah hampir habis dua bungkus..
Gila gan pedes dan gurihnya pas deh pokoknya!!! tapi lebih enak lagi kalau lebih tipis gan tapi itu selera sih

Adek dan pembantu ane udah nyerah ngemilnya soalnya puedesss tapi ane doyan pedes sih jadi lanjuuut


Penilaian gw (Rate 1-5):

Harga:
Pelayanan:
Rasa Keripik:

TS emang RECOMMENDED SELLER



======================================

Monday, May 9, 2011

Resep dan Cara Pembuatan Keripik Singkong

Silahkan dicoba cara pembuatan keripik singkong :)

  • SINGKONG dipilih dengan kualitas terbaik
  • PENGUPASAN dilakukan dengan pisau yang tajam  dan singkong dikupas bagian kuliat luarnya sampai bersih
  • PENCUCIAN sebaiknya di cuci satu per satu biar hasilnya benar benar bersih
  • PENIRISAN singkong dibiarkan agar mengering
  • PEMOTONGAN sekarang singkong diiris tipis-tipis agar hasilnya renyah dan maknyus, sekedar alternatif bisa juga masukkan irisan singkong ke dalam air yang sudah dibumbui lalu rendam agak lama (sekitar 1/2 jam) agar bumbu bisa meresap ke dalam singkong dengan sempurna, setelah itu tiriskan.
  • PENIRISAN yang sekarang adalah biar singkong tipis itu tidak saling menempel
  • PENGGORENGAN singkong digoreng ke dalam minyak panas, tuang dan panaskan minyak agak banyak ke dalam wajan penggorengan. Setelah panas, goreng irisan singkong yang telah dibumbui. Masak hingga pinggir-pinggir irisan singkong terlihat kecokelatan. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  • PEMBUBUAN bumbu sesuai dengan yang kita inginkan, untuk keripik setan jelas bumbunya adalah serbuk cabai yang super pedassss
  • PENIRISAN Keripik singkong yang sudah benar-benar matang didangkat kemudian ditiriskan minyaknya. Ini dilakukan agar keripik tidak banyak mengandung minyak/basah.